Translate

Pendedel: Alat Perombak Masa Lalu

Pendedel adalah alat yang paling dihindari saat menjahit. Pasalnya, memakai pendedel berarti melepas ulang jahitan yang sudah terpasang rapi. Yaps, memang itu kan fungsi pendedel? Untuk melepas jahitan yang salah, bisa karena kurang rapi, tidak lurus, atau memang posisi menjahitnya yang salah. Dan itu sangat menyedihkan huhuhu.
Ibarat masa lalu, pendedel itu bak alat yang mampu menyusurinya untuk masa depan yang lebih baik. Malas sekali memang saat sudah capek-capek menjahit dan ternyata salah. Kalau harus mengulang lagi sih gak masalah, tapi kita perlu melepas satu demi satu jahitan yang sudah terlanjur terpasang. Sebut saja, seperti mengulik kenangan buruk di masa lampau hahaha.
Tapi, ada kalanya kenangan buruk harus ditelusuri keburukannya bukan? Agar kita bisa belajar dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Demikian pula dengan menjahit, meski menjengkelkan, saya coba bersemangat ketika harus mendedel jahitan. Karena toh, itu juga demi kebaikan pembelajaran saya.  Hihihi.
Hari ini saya memutuskan untuk mendedel rok embos yang sudah rapi saya jahit karena ternyata bahan embosnya tidak terlalu nyaman dipakai sebagai rok. Yayaya, akan saya dedel semuaanyaaa~, mau saya bikin blus sederhana saja kalau bisa. Lihat nanti ya!


0 Response to "Pendedel: Alat Perombak Masa Lalu"

Posting Komentar